Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Penyerang andalan Bayern Munchen, Thomas Muller melayangkan sanjungan khusus kepada Tim Nasional Jerman, terutama kualitas para pemain mereka yang bermain di ajang Piala Konfederasi 2017 lalu. Seperti diketahui, Der Panser memang sukses keluar sebagai kampiun dalam ajang empat tahunan tersebut. 

Thomas Muller bersama dengan sejumlah pemain senior lain seperti Mesut Ozil, Manuel Neuer, Jerome Boateng, dan yang lainnya memang tidak termasuk dalam skuat Timnas Jerman untuk Piala Konfederasi 2017 kemarin karena alasan fisik usai menjalani musim yang panjang. Pelatih Joachim Low memilih untuk memanggil skuat yang masih 'hijau' dengan didominasi pemain-pemain minim pengalaman yang masih muda Seperti Julian Draxler, Serge Gnabry, Joshua kimmich, dan lainnya. 

Meski sempat dikritik karena dinilai tidak menghormati kompetisi tersebut, tapi timnas jerman berhasil memenangkan kompetisi usai mengalahkan Chile dengan skor akhir 1-0 di babak final yang berlangsung di St. Petersburg. Nah, Fakta yang membuktikan Low tetap bisa membawa Jerman sukses tersebutlah yang kemudian membuat Muller terkesan, ia juga mengakui ingin menjadi bagian dari skuat yang berhasil menjadi juara tersebut.

"Saya sangat menikmati menyaksikan mereka bermain, Mereka semua adalah para pemain bagus. Mereka berangkat ke Rusia dan mampu bersatu untuk membentuk sebuah tim. Hal ini menunjukkan kami memiliki kumpulan pemain yang luar biasa." ujar Muller kepada L'Equipe usai memperkuat Bayern yang sukses meraih kememenangan di laga uji coba kontra Wolfratshausen, Kamis (6/7).

Tahun ini bisa dikatakan menjadi tahun emas bagi tim Nasional Jerman, karena selain memenangkan Piala Konfederasi 2017, mereka juga sukses memenangkan titel Piala Euro di level U-21 di Polandia pada saat yang bersamaan. Tak heran jika jerman berhasil memuncakki daftar klasemen ranking FIFA saat ini, menggeser Brazil dari posisi pertama. 

Tag(s) : #Timnas Jerman
Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: